Thursday, November 25, 2010

Jalan-jalan ke Pulau Bintan



Bergabung dengan komunitas Couch Surfing sebetulnya memberikan banyak keuntungan bagi mereka yang gemar traveling, melalui komunitas yang sama pula saya mendapatkan banyak informasi mengenai hal-hal yang ingin saya ketahui berkaitan dengan traveling yang akan saya lalukan. Namun untuk kali ini bukan Couch Surfing yang ingin saya ceritakan, tetapi perjalanan terakhir saya ke pulau Bintan yang menurut saya sangat mengesankan!

Lain kali akan saya coba untuk menjelaskan Couch Surfing dari kacamata saya.

Perjalanan ke pulau Bintan sebetulnya dimulai secara tidak sengaja, suatu malam saya masuk ke Couch Surfing grup Singapore dan mendapati satu thread mengenai rencana perjalanan ke Bintan ataupun Tioman island di Malaysia. Dikarenakan Tioman island ditutup dengan alasan sedang dalam masa moonson maka perjalanan pun akhirnya diputuskan untuk pergi ke pulau Bintan, saya masih ragu untuk memutuskan apakah saya akan ikut perjalanan itu atau tidak dan pada saat saya menunjukan thread itu kepada salah satu sahabat saya, dia berhasil meyakinkan saya untuk ikut perjalanan tersebut.

Jadilah saya membaca satu per satu thread yang pada saat itu jumlah reply-nya sudah hampir 60an (cukup banyak peminat rupanya), dan saya menjadi orang terakhir yang menjawab thread tersebut, bertanya apakah masih memungkinkan bagi saya untuk bergabung, karena waktu sudah mepet (saya menjawab thread pada Kamis malam, padahal rencana keberangkatan mereka hari Jum’at!) jadilah saya mencari organizer acara tersebut dan mengirimkan email terpisah, senangnya sewaktu dia membalas bahkan sampai mengurus semuanya juga (transportasi dan hotel disana) saya hanya tinggal memikirkan ferry dari pulau Batam ke pulau Bintan...

Bersambung…

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews