Wednesday, July 7, 2010

Bolu Pisang Keju (Banana Cake)

Iseng dapet resep ini dari Resep Kita dengan sedikit modifikasi sedikit disana-sini, akhirnya dapet juga takaran yang pas buat kue pisang ini :)

Berikut bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya (paling demen deh bikin yang gampang-gampang! ^_^)

Ingredients

  • 150 Gram Terigu
  • 5 Sendok makan Susu Bubuk Krim
  • 1/2 Sendok teh Baking Powder
  • 150 Gram Gula Halus (gw sih pake gula pasir biasa juga oke)
  • 150 Gram Mentega, cairkan (diresep sih pakenya margarine tapi biar lebih enak aku ganti jadi mentega atau ngga Baker’s mix)
  • 6 Butir Telur
  • 1/2 Sendok teh SP/TBM
  • 6 Buah Pisang Ambon, haluskan (kalo diresep sih mintanya 3 aja, tapi ngga asik so aku tambahin jadi 6 biar lebih kerasa pisangnya)
  • 50 Gram Keju Cheddar Parut (diresep sih ngga ada, ini tambahan gw sendiri biar lebih enak)
Directions:
  • Siapkan cetakan kue bolu, oleskan margarin di bagian sebelah dalam, taburi
    terigu hingga merata.
  • Campurkan Terigu, Susu bubuk krim dan baking powder, ayak (karena gw males
    biasanya ngga pernah gw ayak, langsung blus ajah! :P)
  • Kocok telur, gula pasir, dan TBM sampai mengembag (jangan sampai terlalu
    kembang nanti malah anjlok ngembangnya)
  • Masukkan pisang yang sudah dihaluskan, kocok rata.
  • Masukkan campuran terigu, kocok perlahan sampai tercampur rata.
  • Masukkan Mentega cair, aduk merata.
  • Tuangkan adonan ke dalam cetakan.
  • Taburi Keju cheddar parut dan panggang selama 30 menit atau sampai matang.
Saya seringnya bikin setengah resep, tinggal dibagi dua aja semua bahan yang diminta.

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews